-->

Contoh - Contoh Mitos

Inilah beberapa mitos yang sering muncul di masyarakat khusus nya indonesia sendiri


1. jangan bersiul di malam hari
penjelasan: 
"Menurut pendapat orang melepaskan kita, yang bersiul di malam hari ini merupakan bunyi yang dapat diterima dari pertemuan yang halus. Dan ada juga yang terkait dengan bersiul di malam hari merupakan suatu kegiatan yang dapat membantu kehidupan mahluk hidup sehingga jika kita akan tertidur kemudian akan ada suara - suara yang dikeluarkan jadi halus itu sehingga biasanya tidur kita terganggu ".


fakta:
"saat ini kita masih anak - anak orang tua kita memasukkan bersiul di malam hari karena orang tua mengatakan pamali (suatu yang membantah mistis). hasil dari pamali inilah yang dimaksudkan untuk digunakan anak-anak muda di malam hari untuk dan bersiul demi cewek - cewek yang lewat di malam hari. ”, hari demi hari.”.


2. Jangan kejar - kejaran di malam hari
penjelasan:
"saat kita masih anak-anak, kejar - kejaran di malam hari merupakan favorit para anak-anak. lalu orang tua dihitung kejar - kejaran di malam hari ??? menurut orang tua, kejar-kejar di malam hari tubuh halus itu akan memburumu dan menakut - nakutimu hingga kita lelah dan bisa penyakit, disaat tubuh anak itu terserang penyakit maka dibutuhkan halus akan mengendalikan tubuhmu dan mungkin akan membuat, berkelahi dan saling lempar yang diakibatkan tubuh yang terkendali jadi bisa dipanggil ".

fakta:
"Kejar-kejar di malam hari merupakan suatu bentuk permainan yang sering dilakukan oleh anak-anak. Permintaannya, orang tua yang kita lakukan kejar-kejaran di malam hari tergantung pada malam hari yang berbahaya," lubang dan benda yang akan dipindahkan. Alasan ini dilakukan orang tua untuk mencegah agar tidak mendapatkan musibah ".


3. Jangan bersembunyi di bawah pohon pisang di malam hari
penjelasan:
"Menurut orang tua, bersembunyi di bawah pohon pisang pada malam hari akan membuat kita masuk ke dimensi lain diakibatkan oleh satu pohon pisang. Pada malam hari pohon pisang mengumumkan masyarakat zaman dahulu sebagai portal keluar masuknya roh / mahluk halus kita bisa masuk atau mahluk halus yang keluar untuk melanjutkan kita ".

fakta:
"Dari suatu peristiwa yang pernah saya lihat, seseorang yang tersembunyi di bawah pohon pisang di malam hari ini merupakan tindak kriminal. Biasanya orang yang bersembunyi di bawah atau di balik pohon pisang pada malam hari, fakta nya hanya pencuri yang melakukan hal tersebut sehingga orang yang akan mencari pencuri sederhana, orang tua melepaskan kita bersembunyi di bawah atau di balik pohon pisang di karenakan tidak ingin melihat di katai pencuri atau musibah hal lain yang menimpa anak orang tua tersebut ".


4. Tahan hajat dengan batu kerikil
penjelasan:
"Menurut masyarakat zaman dahulu, jika ingin membuat hajat sedang tidak ada tempat penampungan hajat, maka kita akan mengambil batu kerikil sebesar kelereng dan menggenggam dengan baik kerikil tersebut, jika memerlukan sakit maka hajat kita perlu ingin keluar. lakukan itu menggenggam erat kerikil itu, katanya semakin kencang kita menggenggam nya semakin tertahan hajat yang kita rasakan ".

fakta nya:
"Ini hanya faktor psikologis saja. Karena semakin kita menggenggam kerikil maka semakin tangan kita menikmati kesakitan, tidak langsung terjadi pemusatan pengalihan perhatian dan mulai muncul pada rasa yang ingin kita keluarkan sebelumnya." tidak membuang hajat di sembarang tempat ".

5. Jangan tidur saat diminta magrib
penjelasan:
"katanya, tidur saat diumumkan magrib akan membuat mata kita di tutup oleh mahluk gaib, katanya kalau kita hanya berbaring baring menunggu adzan magrib di kumandang kan para mahluk gaib datang dan merayu kita agar kita tertidur nyeyak sampai tengah malam".

fakta nya:
"orang tua meminjamkan kita tidur saat mengeluarkan magrib di karenakan orang tua menyuruh kita menunaikan ibadah sholat magrib bagi pemeluknya. sholat magrib bagi umat islam adalah sholat pembuka malam dan juga sebagai sholat penutup siang hari. sholat magrib harapan orang islam sebagai sholat yang sesuai rezeki" .
Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Contoh - Contoh Mitos"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel