-->

5 Situs Menulis Yang Memberikan Penghasilan



Menulis merupakan sebuah penciptaan karya yang berasal dari pikiran seseorang. Menulis merupakan sebuah seni untuk mengasah kemampuan kita secara terus menerus dan bukan hanya itu saja tetapi juga bagaimana untuk menjiwai setiap karya yang diciptakan dengan menanamkan prinsip, ilmu dan pengetahuan pada sebuah tulisan.


Nah, Bagi anda yang mempunyai hobi menulis dan ingin terus meningkatkan kemampuan dalam hal penulisan, sekaligus mendapatkan profit atau keuntungan dari tulisan atau karya anda. Maka, anda dapat mengunjugi beberapa platfrom, situs atau website berikut.

1. Blog
Blog merupakan sebuah platfrom bawaan google  yang paling banyak diminati oleh para creator atau blogger ( sebutan untuk orang yang berkontribusi atau penulis artikel pada platfrom blog ).  Artikel-artikel yang dipublikasikan lewat blog akan dihimpun oleh google dan dapat cari pada kolom pencarian google. Selain itu, anda dapat memperoleh penghasilan lewat sebuah program google adsense yang di tautkan oleh blog kita.

Google Adsense merupakan sebuah program pengiklan yang menayangkan iklan pada blog kita dan artikel kita. Iklan yang tampil di blog atau artikel kita merupakan sebuah sebuah kerjasama antara pemilik produk yang ingin mengiklankan produknya dengan perusahaan google yang dalam hal ini google adsense sebagaik platfrom pengiklan.

Jadi pendapatan yang diperoleh oleh blogger akan di bagi dengan prinsip bagi hasil 80 % untuk penulis atau blogger dan 20 % untuk google adsense. Nah, bagi anda yang tertarik untuk berkontribusi pada blog dapat mengunjungi situs creator blog dengan memasukkan kata kunci " Blogger " tanpa tanda kutip dan untuk panduan membuat blog, anda dapat mengunjungi Cara membuat Blog Bagi Pemula.

2. Wordpress
Wordpress merupakan sebuah platfrom yang sangat sederhana namun memiliki tampilan yang simpel sehingga terlihat elegant. Anda dapat menciptakan tulisan atau karya anda pada platfrom ini dan juga anda dapat memperoleh keuntungan dengan menautkan pada google adsense. Namun untuk menikmati ketidakbebasan dalam berkreasi dan memperindah template, anda harus mengupgrade Wordpress anda sehingga dapat menempatkan kode scrip iklan yang diberikan google adsense dan juga untuk mengganti template wordpress anda sesuai keinginan.

3. Kompasiana
Media creator yang satu ini juga tidak kalah menarik, pasalnya banyak juga kreator yang berlomba-lomba untuk berkontribusi pada platfrom kompasiana ini. Situs atau web ini merupakan blog jurnalis kompas yang bertransformasi menjadi sebuah media warga atau citizen. Pada platfrom kompasiana, setiap orang dapat mewartakan peristiwa dan menyampaikan pendapat serta gagasan lalu menyalurkan aspirasi dalam bentuk tulisan, rekaman atau video. Setiap artikel yang berhasil diterbitkan akan diberikan kompensasi dari perusahaan atau platfrom kompasiana.

4. Jalan tikus
Jalan Tikus juga merupakan platfrom yang banyak diminati oleh penulis artikel, para kreator pada situs atau website ini juga mendapatkan keuntungan pada setiap artikel mereka yang diteima dan dapat diterbitkan. Kreator akan dibayar ketika artikel mereka terbit dan apabila mempunyai banyak pembaca dan paling banyak dicari ( trending topik ), maka pendapatan artikel anda akan terus mengalir ke tangan anda. Minat ? langsung saja kunjungi website resminya.

5. Uc Web Media
Yang terakhir merupakan Uc Web Media yang merupakan sebuah platfrom bawaan Uc Browser. Platfrom pada Uc web Media sangat unik, anda dapat berkontribusi sesuai keahliah anda dibidang tertentu. Biasanya anda dapat menulis atau membahas 1 sampai 3 topik jika anda mampu contonya seperti membahas tentang entertaiment, teknologi dan bisnis.

Uc Web Media jiga menyediakan Platfrom khusus video bagi kreator yang mempunyai ide atau kreatifitas membuat video yang unik dan menarik. Kreator akan mendapatkan profit ketika banyak yang membaca atau melihat artikel serta video yang diterbitkan.

Jika artikel anda telah diterima dan diterbitkan, maka secara otomatis Uc  News selaku media berita yang bekerjasama langsung oleh pengiklan akan menempatkan iklan pada artikel anda dan anda akan dibayar berdasarkan jumlah visitor dan penayangan iklan pada artikel anda.

Menulis memang menjanjikan sebab tak ada karya yang tidak dihargai. Namun, jadikan menulis sebagai sarana untuk membagikan pengetahuan karena amal jariah akan lebih nikmat ketimbang material yang diterima. Sekian dari saya semoga ini bermanfaat dan apabila ada yang ingin ditanyakan dapat memberi komentar pada kolom dibawah ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "5 Situs Menulis Yang Memberikan Penghasilan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel