-->

Nasib Para Blogger di Tahun 2020

Hello sobat blogger maupun viewer, terimakasih telah membuka postingan admin karena kali ini saya akan membagikan sedikit keluhan dari para Blogger termasuk admin sendiri. Sebenarnya ngeBlog itu sangat mengasyikkan, kita dapat menguji tingkat karya yang di buat serta melatih kita dalam hal penulisan.


Disamping itu ngeBlog juga sangat menarik karena saluran maupun pengetahuan seseorang dapat di tuangkan dalam bentuk tulisan serta dokumen sebuah karya yang kalian buat seperti Diary, Tips, Trik, Resep, Cerita, Makalah, Proposal, Skripsi dan lain-lain dapat di bagikan ataupun di publikasikan lewat sebuah Blog agar file, dokumen, catatan serta berkas kalian tidak berkhir dengan kertas bekas yang hanya tersimpan di sela-sela buku ataupun di tempat lainnya.

Namun akhir-akhir ini pengunjung Blog sangat sepi dibandingkan tahun-tahun yang lalu. Sebab, sebuah aplikasi penayang video seperti Youtube menjadi prioritas dalam pencarian dan pemecahan masalah, Blog bukan lagi menjadi tempat curhat seseorang dan walaupun ada yang sedang mencari solusi lewat pencarian Google tetap saja Blog akan tenggelam karena situs-situs besar yang dapat menggaji puluhan bahkan ratusan kreator akan menjadi konten yang di rekomendasikan oleh Google.


Bila anda menuliskan kata kunci " Cara membuat akun gmail atau cara membuat email " maka halaman yang direkomendasikan adalah halaman yang luncurkan atau dirilis oleh situs-situs ternama yang admin tidak bisa sebutkan satu per satu.

Sebuah informasi lewat tulisan Mas Sugeng atau Sugeng.Id juga mendapat respon dari para blogger terkait masalah yang dialami para Blogger masa kini apalagi para Blogger pemula atau baru saja memulai tulisannya. Beberapa curhatan di tuangkan di kolom komentar, namun dibalik curhatan tersebut terdapat inovasi yang dapat dijadikan bekal untuk memperkuat mutu sebuah tulisan atau karya.

Saya hanya sebuah Blogger pemula yang masih ingin menggali pengetahuan, terus berusaha memberikan manfaat kepada para pengunjung. NgeBlok memang dapat memberikan profit atau keuntungan, namun ngeBlok memberikan pengetahuan dan amalan jauh lebih berharga dari material yang di peroleh.

Seperti yang diketahui bahwa di sukai Google Adsense memang menjanjikan, namun disukai oleh Google Pencarian jauh lebih mengasyikkan. Admin akhiri tulisan ini semoga bermanfaat dan bagi para Blogger di seluruh indonesia agar terus berkarya dan memberikan manfaat satu sama lain. Walaupun Youtube lebih dominan menjadi tempat curhat seseorang di tahun 2020 ini, namun pemirsa yang ingin menghemat kouta internet akan selalu mencari anda. Sekian dan  terimakasih...
Buka Komentar
Tutup Komentar

11 Responses to "Nasib Para Blogger di Tahun 2020"

  1. Sebenarnya ini bisa menjadi alat bagi para mahasiswa, semangat terus bang..

    ReplyDelete
  2. jgn bikin patah semangat gtu donk min. Ane baru bikin blog ni.
    tp ane yakin, banyak yg masih hobi baca.

    jangan lupa kunjungi juga ya
    http://looperday.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Semangat gan. Perdalam SEO dan rajin berkomunitas, termasuk BW.

    Salam.
    Esaiedukasi.com

    ReplyDelete
  4. Mantap, sebuah renungan untuk blogger pemula seperti ane. By: marisscience.com

    ReplyDelete
  5. Tetap optimis dan semangat harapan akan selalu ada untuk mereka yang mau berusaha...

    Ditunggu kunjungan balik nya

    Www.zonaburung.com

    ReplyDelete
  6. Adsense yang bikin semangat ngeblog down, coba lihat blog besar sugeng. Id gak ada iklan adsensenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yh itulah kak, Mas Sugeng lebih mengutamakan Blogger sebagai tempat share pengetahuan dan tidak terlalu mempersoalkan pendapatan. Mslh pendapatan urusan belakangan, yg penting di sukai Google dlu

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel