-->

Tips Pengiklan Dapat Penghasilan Dari Klik Tipuan

Jika Anda menggunakan AdWords atau AdSense, Anda pasti pernah mendengar tentang praktik yang muncul di dunia komputasi yang disebut "penipuan klik". Tapi apa sebenarnya penipuan klik dan bagaimana melakukannya?

Yah AdSense menggunakan mekanisme pembayaran yang memberikan sejumlah uang kepada penerbit (seseorang yang memegang spanduk AdSense di halaman mereka) setiap kali seseorang mengklik spanduk tersebut. Jadi penipuan klik adalah upaya untuk membuat orang mengklik iklan hanya agar mereka dapat memperoleh penghasilan yang lebih besar.

Ada orang yang menyiapkan situs dengan tujuan semata-mata untuk menghasilkan pendapatan secara curang melalui program Google Adsense. Para pengguna ini mencapai jumlah klik yang luar biasa melalui banyak metode, beberapa yang kompleks dan canggih dan beberapa yang belum sempurna dan sederhana.

Salah satu yang paling kompleks adalah melalui penggunaan yang disebut "hitbots". Ini adalah program otomatis yang meniru mengklik tautan di banner AdSense (ada beberapa yang juga mengklik banner itu).

Skema perlindungan Google Adsense sama sekali tidak sempurna dan hampir semua orang dapat menemukan rincian mengatasi mekanisme perlindungan, ironisnya hanya dengan melakukan pencarian Google.

Metode lain yang lebih mendasar adalah dengan merekrut banyak orang di negara miskin untuk mengklik tautan di situs Anda. Ini berarti orang-orang ini akan benar-benar duduk sepanjang hari dan cukup mengklik tautan sehingga Anda dapat memperoleh banyak uang. Mereka datang dari negara-negara yang sangat miskin seperti India, dan mereka siap melakukannya hanya dengan $ 0,50 per jam.

Tentu saja, ada masalah dengan mekanisme ini. Setelah Google menerima sejumlah besar klik dari satu alamat, alamat dan situs yang memiliki spanduk AdSense akan diblokir, dan perilaku terlarang bahkan dapat membuat penuntut digugat.

Untuk mencegah hal ini terjadi, banyak orang menggunakan sejumlah besar server proxy untuk tujuan mengklik. Ini pada dasarnya adalah trojan, yang terletak di komputer di seluruh dunia (meskipun sebagian besar di AS). Yang lebih menakutkan adalah bahwa klik ini tampaknya berasal dari komputer yang sebenarnya sehingga penipuan semacam itu sangat sulit dideteksi.

Dan jangan berpikir ini hanya terjadi dalam kasus yang terisolasi. Ada banyak kegiatan ilegal di domain ini.

Bahkan ada begitu banyak sehingga jika perusahaan mesin pencari tidak meningkatkan keamanan mereka dengan program-program seperti AdSense, perilaku kriminal seperti itu bisa menjadi lebih merusak.

Google memiliki kebijakan yang sangat ketat tentang penipuan klik, dan telah menuntut mereka yang menggunakan teknik seperti itu di masa lalu. Tetapi sementara raksasa mesin pencari mencoba yang terbaik untuk meminimalkan risiko penipuan klik pasti ada ruang untuk banyak perbaikan.

Diperkirakan bahwa lebih dari 20% dari klik yang mengikuti tautan AdSense baru saja dilakukan untuk mendapatkan uang dari orang yang membayar untuk iklan tersebut. Beberapa orang percaya jumlah klik palsu bahkan dua kali lebih besar.

Ada lebih banyak skema yang melibatkan penipuan klik, seperti grup penerbit AdSense yang mengklik tautan satu sama lain (yang disebut sebagai "cincin klik", atau mengirim spam kepada orang-orang sehingga mereka mengklik tautan tersebut).

Meskipun Google masih menahan penipuan klik, fenomena ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran bagi pengiklan di AdWords, tetapi meskipun iklan dengan Google AdSense ini tetap lebih menguntungkan bagi pengiklan, dibandingkan dengan skema iklan tradisional yang tidak ditargetkan.

Ada beberapa cara perlindungan terhadap skema tersebut dan semua pengiklan harus cukup cerdas untuk menggunakannya. Banyak pengiklan memilih untuk menghindari jaringan konten secara bersamaan karena takut akan penipuan klik.
Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Tips Pengiklan Dapat Penghasilan Dari Klik Tipuan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel