-->

Beberapa Wisata Yang ada di Pangkep

kali saya akan membahas tentang tempat wisata apa saja yang ada di kab. pangkajene kepulauan. banyak yang mengatakan bahwa berkunjung ke suatu wisata hanya akan menghabiskan banyak uang dan waktu, akan tetapi menurut saya berjalan - jalan ke suatu wisata sangat berguna karena dapat sebagai media refresing, media pengetahuan, dan juga sebagai media hiburan. langsung saja kita simak wisata berikut.
Dimulai dari wisata laut.

Pulau Camba - Cambang




Pulau camba - cambang merupakan pulau buatan pemerintah kab. pangkep yang memang sengaja dibuat untuk menarik para wisatawan. dulunya, pulau ini hanya dangkalan karang dan beberapa pohon yang tumbuh di daerah yang sempit. sekarang pulau itu di jadikan tempata wisata umum dan akhir - akhir ini katanya investor asal jakarta melirik ingin merekrut pulau buatan pemerintah ini.


Wisata Alam :

MATTAMPA




wisata alam mattampa ini merupakan wisata yang pengunjungya banyak dan juga menjadi favorit di semua kalangan. dulunya, wisata alam ini hanya daerah sawah yang luas yang disekitarnya terdapat gua dan air yang mengalir. melalui badan pengelola setempat, tempat ini kmudian di olah menjadi suatu wisata alam dan banyak menarik para wisatawan baik lokal maupun luar daerah. wisata ini bertempat di daerah bungoro pangkep.


Wisata Alam :

Wisata Alam SUMPANG BITA"



wisata alam sumpang bita ini merupakan wisata alam purbakala yang dilindungi oleh pemerintah. wisata ini mempunyai peninggalan purbakala yang penting sebagai suatu bukti sejarah. disana banyak terdapat cap - cap tangan manusia pada masa lalu. disana terdapat 2 gua yang banyak digunakan para pendatang untuk meneliti tempat tersebut. disana kita juga bisa menikmati udara segar dan angin yang sejuk, sangat baik jika anda ingin melakukan tamasya atau refresing bersama keluarga.


Wisata Alam :

LEANG LONRONG





wisata alam leang lonrong merupakan wisata air yang juga banyak dikunjungi oleh banyak orang mulai dari anak - anak sampai orang dewasa juga menyukai tempat ini. tempat ini biasanya digunakan sebagai tempat rekreasi dan tamasya bersama keluarga. satyangnya wisata ini belum mempunyai perhatian penuh dari pemerintah kab. pangkep.

Wisata Alam :

BARUTTUNG




wisata alam baruttung ini merupakan wisata alam yang sudah lama dikenal oleh masyarakat, disana kita dapat menemui ornamen bebatuan yang unik yang sangat bagus digunakan sebagai objek penelitian. selain itu disana juga mempunyai udara yang sejuk yang tidak kalah dengan wisata alam liannya. sayangnya, wisata ini belum mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah setempat untuk menjadikan wisata yang dapat menarik para wisatawan. wisata ini terdapat di kecematan tondong tallasa.


Wisata Alam :

LEANG KASSI






wisata alam leang kassi merupakan tempat bersejarah yang dulunya di huni oleh nenek moyang daerah setempat, sekarang tempat ini di jadikan tempat wisata bersama dengan leang - leang lainya. tempat ini berada di kec. minasa te'ne kab. pangkep.


Wisata yang Terakhir adalah Wisata Puncak

BULU' SARAUNG




wisata bulu saraung ini merupakan wisata yang terfavorit yang banyak dikunjungi oleh kaum remaja, baik lokal maupun luar daerah. disana kita dapat berkemah dan meraskan bsejuknya hawa di bulu saraung itu. kati dapat melihat suatu pemandangan yang menakjubkan dikala sun rise maupun sunset, banyak kaum muda yang memamfaatkan kejadian tersebut dengan melakukan foto dan juga ada yang melakukan sebuah penelitian. wisata bulu saraung sudah tidak asing di telinga para warga, karena ketinggian dan ke unikannya sebagai tempat wisata. tempat ini berada di kec. balocci, desa tompo bulu.


mungki itulah beberapa wisata yang ada di pangkep, mulai dari laut sampai gunung, semuanya ada di pangkep. terima kasih...

Buka Komentar
Tutup Komentar

0 Response to "Beberapa Wisata Yang ada di Pangkep"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel